Popular Posts

Wednesday, July 25, 2007

Olmert: “Nasrallah Manusia Paling Pemberani di Dunia”

Hasan Nashrullah: Rudal Hizbullah Mampu Jangkau Seluruh Kota di Israel
imageimageEntah harus berkata apa. Perdana Menteri Israel, Ehud Olmert, bukan hanya terkenal dengan dusta-dusta yang selama ini ia ucapkan, terutama soal alasan pasukannya menyerang Lebanon tahun lalu—yang baru-baru ini kebenarannya diungkap Laporan Komisi Winograd. Selain itu, Olmert pun terkenal dengan tradisi “keseleo lidah” yang justru menunjukkannya sebagai pribadi yang super-lugu.

Beberapa waktu lalu, Olmert, dengan nada jumawa, pernah mengatakan kepada sejumlah televisi Jerman bahwa Israel memiliki lebih daripada 200 senjata nuklir.

Berita itu sempat menghebohkan dunia sebab isu tentang senjata nuklir negara Zionis itu selama ini sangatlah rahasia, dan tidak pernah diakui para pejabat Tel Aviv. Pernyataan itu kontan membuat sibuk para pembantu Olmert untuk ‘meluruskan’ apa yang sang bos ucapkan dengan alasan “keseleo lidah”.

Pada awal Januari 2007, lagi-lagi Olmert mengaku “keseleo lidah” tatkala, dalam wawancara dengan sebuah jurnal Rumania, menggambarkan Hassan Nasrallah, Sekjen Hizbullah, sebagai manusia paling pemberani di dunia.

Situs harian ternama Israel, Yediot Aharonot, pada Selasa (2 Januari 2007) menerbitkan sebuah berita yang sangat menarik tentang Ehud Olmert yang menggambarkan Sekjen Hizbullah, Sayid Hassan Nasrallah, sebagai “manusia paling pemberani di dunia”.

Namun, tak sampai lima menit, berita dalam bahasa Ibrani itu dihapus oleh administrator situs tersebut.

Situs itu mengutip wawancara Olmert dengan sebuah jurnal Rumania. Di dalamnya, Olmert mengatakan bahwa walaupun Nasrallah adalah ‘pemimpin sebuah organisasi teroris’, tetapi ia adalah manusia paling pemberani di dunia, tidak takut akan apa pun, dan bekerja dengan visi masa depan yang berani serta cara yang berpengalaman.

Namun, ketika si wartawan jurnal itu bertanya lagi, “Apakah yang Anda maksudkan benar-benar Hassan Nasrallah, pemimpin Hizbullah di Lebanon?” Olmert memberi isyarat “keseleo lidah”—menurut Yediot—dan menjawab, “Saya sedang bercanda.”

Situs Yediot juga menyebutkan bahwa rekaman wawancara itu disita dari sang jurnalis Rumania tersebut, dan wawancara kembali diulang dengan janji dari sang wartawan untuk tidak menyebutkan kata-kata Olmert tadi.[irm/icc-jakarta.com]

Sumber: suratkabar Al-Akhabar, 05 Januari 2007

image


Hasan Nashrullah: Rudal Hizbullah Mampu Jangkau Seluruh Kota di Israel
imageimageSekjen Hizbullah Hasan Nashrullah masih memiliki kenangan kuat yang membanggakan pasukannya saat melawan Israel. Ia pun melontarkan pernyataan provokatifnya terhadap Israel dengan menyatakan pihaknya mampu menjangkau seluruh target di Israel dengan rudal-rudal miliknya.

“Pada bulan Juli dan Agustus tahun lalu, tidak ada tempat, lokasi maupun titik apapun di Palestina yang kini diduduki Israel, yang tidak dapat dijangkau oleh rudal dan misil Hizbullah. Semua target di Israel, termasuk Tel Aviv bisa dijangkau oleh rudal Hizbullah, " ujar Hasan Nashrullah. Ungkapan ini juga pernah disampaikannya saat ketegangan perang Israel berlangsung.

Hasan Nashrullah, dalam wawancarannya dengan televisi satelit Al-Jazeera menegaskan, “Suriah sebenarnya sudah siap terlibat dalam peperangan melawan Israel pada waktu lalu, tapi waktunya belum tepat. ”

Menurutnya, Israel sudah bersiap untuk menghadapi kemungkinan terlibatnya Suriah, tapi ternyata Suriah tidak melakukan aksi militernya pada waktu itu.

Hasan Nashrullah juga menyinggung rincian serangan rudal yang menimpa kapal perang Israel di hari kedua peperangan ke dua dengan Israel. Nashrullah mengatakan, serangan itu dilakukan tepat pada waktunya. Sebagaimana pernyataan Jendral Naom Feik, komandan pasukan marinir Israel. Ia mengatakan serangan yang menimpa kapal perang Israel jenis Saer 4. 5 yang ditumpangi oleh sekitar 53 polisi dan tentara Zionis, baru pertama kali dialami tentara Israel dan bukan hal yang lumrah. (na-str/aljzr/eramuslim)

No comments: