Popular Posts

Saturday, May 19, 2012

Doa Fatimah Az-Zahra’ (sa) untuk Keperluan Dunia dan Akhirat


 
Berikut ini adalah doa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW kepada puterinya Sayyidah Fatimah Az-Zahra’ (sa) untuk mencapai keperluan dunia dan akhirat:
 
سم الله الرحمن الرحيم
 
اللهم صل على محمد وآل محمد
اَللَّهُمَّ قَنِّعْنِي بِمَا رَزَقْتَنِي وَاسْتُرْنِي وَعَافِنِي اَبَدًا مَااَبْقَيْتَنِي، وَاغْفِرْلِي وَارْحَمْنِي اِذَا تَوَفَّيْتَنِي. اَللَّهُمَّ لاَ تُعْيِنِي فِي طَلَبِ مَالَمْ تُقَدِّرْلِي وَمَا قَدَّرْتَهُ فَاجْعَلْهُ مُيَسِّرًا سَهْلاً. اَللَّهُمَّ كَافِ عَنِّي وَالِدَيَّ وَكُلَّ مَنْ لَهُ نِعْمَةٌ عَلَيَّ خَيْرَ مُكَافَاةٍ. اَللَّهُمَّ فَرِّغْنِي لِمَا خَلَقْتَنِي لَهُ، وَلاَ تَسْغَلْنِي بِمَا تَكَفَّلْتَ لِي بِهِ، وَلاَ تُعَذِّبْنِي وَاَنَا اَسْتَغْفِرُكَ، وَلاَ تَحْرِمْنِي وَاَنَا اَسْأَلُكَ. اَللَّهُمَّ ذَلِّلْ نَفْسِي وَعَظِّمْ شَأْنَكَ فِي نَفْسِي، وَاَلْهِمْنِي طَاعَتَكَ وَاْلعَمَلَ بِمَا يُرْضِيكَ وَالتَّجَنُّبَ لِمَا يُسْخِطُكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِينَ




Ya Allah, cukupkan aku dengan rezeki yang telah Kau berikan kepadaku. Jagalah aku dan sejahterakan aku selalu selama Kau hidupkan aku. Ampunilah aku, sayangilah aku ketika Engkau matikan aku.

Ya Allah, jangan Kau susahkan aku untuk mencari apa yang tidak Kau takdirkan bagiku, dan untuk apa yang Kau takdirkan bagiku lancarkan dan mudahkan ia.

Ya Allah, penuhilah sebaik-baiknya keperluan kedua orang tuaku dan semua yang melalui mereka Kau anugerahkan kepadaku kenikmatan.

Ya Allah, ringankan aku untuk melakukan apa-apa yang telah Kau ciptakan aku atasnya. Janganlah Kau sibukkan aku sebagai beban terhadap apa yang Kau wajibkan padaku. Janganlah Engkau mengazab aku padahal aku memohon ampunan-Mu. Janganlah Engkau mengabaikan aku padahal aku bermohon kepada-Mu.

Ya Allah, rendahkan diriku dan besarkan Dikau di dalam hatiku. Ilhamkan kepadaku ketaatan kepada-Mu, amal yang membuat-Mu ridha dan menjauhi apa-apa yang membuat-Mu murka. Wahai Yang Maha Pengasih dari semua yang mengasihi.

No comments: