Popular Posts

Saturday, February 5, 2011

Dalam Usia 120 Tahun, Syaikh Ali Al-Amri Menutup Usia





Menurut Kantor Berita ABNA, Ayatullah Syaikh Muhammad Ali al Amri, salah seorang ulama Syiah Arab Saudi, 24 Januari kemarin telah berpulang ke Rahmatullah. Almarhum Ayatullah Syaikh Ali Al Amri yang menetap di Madinah menutup mata di usia 120 tahun. Beliau adalah salah seorang ulama yang telah banyak mengabdikan hidupnya dalam dakwah dan syiar ajaran-ajaran Ahlul Bait. Dalam penyampaian dakwah dan tablighnya, karena bertentangan dengan keyakinan mayoritas warga Saudi, beliau sering mendapat tekanan dan gangguan. Meski demikian, ditengah kecaman dan gangguan dari pihak Wahabi Saudi, beliau dan umat Syiah lainnya di Madinah sering menyelenggarakan acara-acara Syiah di Husainiyah yang didirikannya.




Tablighnya bukan tanpa rintangan, telah berkali-kali Husainiyah tempat ia mengajarkan dan mendakwahkan ajaran Ahlul Bait di tutup secara sepihak oleh pemerintah setempat, bahkan beliau pernah bertahun-tahun mendekam di penjara karena aktivitas dakwahnya tersebut. Ulama besar ini, sekitar 45 tahun usianya ia habiskan dalam penjara Saudi.









Jenazah al Marhum yang mulia dikebumikan di Jannatul Baqi di sisi para Imam Syiah iaitu Saidina Hasan (cucu Rasulullah saw), Imam Ali Zainal Abidin (cicit Rasulullah saw), Imam Baqir (piut Rasulullah saw) dan Imam Sadiq (oneng Rasulullah saw). Jika Syiah difatwa dan diwartakan kafir dan sesat seperti Ayah Pin dan Rasul Kahar mengapakah pihak berkuasa wahabi di Madinah Munawwarah merelakan jenazahnya dikebumikan di Baqi?



Sumber dari Blog Dr Faisal Tehrani dan Abna.ir

No comments: